Obat Herbal Untuk Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Obat Herbal Untuk Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Obat Herbal Untuk Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Zat glukosa sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber energi. Kadar gula ini biasanya didapatkan dari makanan berkarbohidrat. Tapi kadar gula ini memiliki batas atau limitasinya. Jika kadarnya berlebihan, Anda sangat membutuhkan obat herbal untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Kadar gula dalam darah normalnya adalah 150mg/dL. Jika setelah di cek, kadar gula darah didapati terlalu tinggi (biasanya sampai titik 240 mg/dl), maka Anda harus segera mengambil tindakan. Gula darah tinggi bukanlah hal sepele. Jika hal ini dibiarkan, akan memicu terjadinya komplikasi penyakit lain.

Penyakit gula darah tinggi secara umum lebih dikenal dengan nama penyakit diabetes atau penyakit gula. Penyakit ini cukup populer di dunia. Hal ini karena penyakit ini merupakan pembunuh nomer 3. Sudah banyak kasus kematian yang terjadi karena penderita penyakit gula darah tinggi ini.

Jadi jika Anda sudah didiagnosis mengalami penyakit ini, segera lakukan penanganan supaya penyakit tidak menjadi semakin parah dan mematikan.

Penyebab gula darah tinggi.

Obat Herbal Untuk Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Obat Herbal Untuk Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Lalu apakah penyebab gula darah pada seseorang ini menjadi tinggi dan melebihi batas normal? Secara umum masyarakat beranggapan bahwa hal ini terjadi karena seseorang terlalu banyak mengkonsumsi gula. Memang tidak salah, tapi sebenarnya ada masalah lain juga.

Zat gula yang masuk dalam tubuh sebenarnya akan di pecah oleh suatu hormon yang bernama hormon insulin menjadi sumber energi. Dengan kata lain hormon insulin inilah yang menjaga kadar gula dalam darah tetap seimbang. Hormon insulin sendiri diproduksi oleh organ pankreas.

Jadi secara medis, meningkatnya kadar gula darah disebabkan oleh organ pankreas yang sudah rusak kemudian tidak mampu lagi memproduksi insulin (diabetes tipe 1), atau terjadinya kecacatan hormon insulin yang tidak lagi bisa memecah zat glukosa secara maksimal seperti normalnya (diabetes tipe 2).

Berlebihan mengkonsumsi makanan dengan kandungan glukosa adalah salah satu pemicu kerusakan insulin atau organ pankreas. Karena konsumsi yang berlebihan otomatis organ pankreas akan bekerja keras memproduksi insulin untuk bisa memecah zat glukosa tadi.

Selain konsumsi makanan dengan zat glukosa berlebih, ada beberapa gaya hidup juga yang bisa memicu resiko munculnya penyakit diabetes atau gula darah tinggi ini.

Misalnya kebiasaan tidur setelah makan. Makanan yang seharusnya dikonversi menjadi energi, karena tidak digunakan untuk beraktifitas maka makanan tadi akan dikonversi menjadi lemak. Jika kebiasaan ini terus menerus dilakukan, orang tersebut akan beresiko mengidap obesitas. Penderita obesitas akan berpotensi lebih tinggi mengidap diabetes.

Kekurangan kalsium juga menjadi pemicu meningginya kadar gula darah. Kalsium adalah zat yang sangat dibutuhkan oleh organ pankreas untuk memproduksi insulin. Kekurangan kalsium akan menghambat produksi insulin.

Jika konsumsi glukosa lebih tinggi daripada produksi insulin dalam tubuh, bisa dipastikan tubuh akan mengendapkan banyak zat glukosa sehingga kadar gula darah akan naik.

Asupan makanan dengan gizi seimbang sangatlah dibutuhkan. Pastikan makanan yang Anda makan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Karena insulin merupakan hormon, ada beberapa jenis tumor yang bisa berpengaruh terhadap kualitas insulin dan produksinya. Beberapa tumor tersebut memang mempengaruhi produksi beberapa hormon termasuk insulin.

Faktor keturunan juga menjadi salah satu pemicu seseorang beresiko mengidap diabetes atau tidak. Jika keluarga Anda memiliki sejarah penyakit diabetes, Anda harus bisa lebih memperhatikan gaya hidup. Faktor genetika sangatlah rawan. Jika genetika Anda sudah mengisyaratkan beresiko diabetes, daya tahan tubuh Anda akan lebih lemah terhadap hal-hal pemicu sakit diabetes atau gula darah tinggi ini.

Sejak muda Anda harus mulai mengontrol asupan makanan Anda supaya saat tua Anda tidak mengalami diabetes atau gula darah tinggi ini.

Akibat gula darah tinggi.

Kondisi gula darah tinggi memang tidak bisa dianggap sepele karena sangat beresiko menyebabkan komplikasi penyakit.  Gula darah tinggi bisa memicu pengerusakan organ-organ tubuh lain seperti organ ginjal.

Daya tahan tubuh juga akan menurun jika kadar gula darah sangat tinggi. Jika terjadi luka, penyembuhannya tidak akan berlaku seperti kondisi normal. Misalnya Anda hanya tergores saja, penyembuhan luka bisa jadi berminggu-minggu bahkan luka bisa menjadi semakin parah dan memicu terjadinya infeksi. Dengan kata lain tubuh menjadi sangat lemah dan rawan infeksi.

Gula darah tinggi juga bisa menyebabkan kerusakan saraf tepi. Biasanya ditandai dengan kesemutan di tangan atau kaki. Hal ini tentu sangat mengganggu aktifitas.

Obat herbal cepat menurunkan kadar gula darah kerap menjadi andalan masyarakat Indonesia supaya akibat-akibat berbahaya ini tidak terjadi.

Gejala-gejala yang terjadi.

  • Dehidrasi dan kerap merasa haus. Kondisi ini terjadi karena cairan dalam tubuh akan digunakan untuk memecah glukosa. Cairan dalam tubuh digunakan sebagai pengganti insulin yang tidak lagi bisa bekerja dengan normal. Karena cairan digunakan secara terus menerus untuk memecah glukosa, akhirnya seseorang akan kerap merasakan haus dan hasrat untuk minumnya akan lebih tinggi. Karena kekurangan cairan, biasanya mulut juga akan terasa kering dan bibir terlihat pecah-pecah.

  • Mudah merasa capek. Zat glukosa yang masuk dalam tubuh bukannya tidak berguna. Zat glukosa sangat dibutuhkan sebagai sumber energi. Namun jika zat glukosa ini tidak bisa dipecah, zat glukosa akan menumpuk dan menyebabkan penyakit. Kondisi yang akan dirasakan penderita karena tidak bisa dipecahnya zat glukosa adalah perasaan lelah atau mudah capek karena tubuh kekurangan energi.

  • Kesemutan. Kadar gula darah tinggi biasanya akan menyebabkan kesemutan di beberapa area tubuh. Umumnya terjadi di bagian telapak tangan hingga jari-jari, dan kaki. Hal ini karena kadar gula darah yang terlalu tinggi memang bisa menyebabkan kerusakan syaraf tepi.

  • Kemampuan pengelihatan menurun. Bisa dipastikan penderita gula darah tinggi pasti sangat membutuhkan kacamata. Hal ini karena diabetes atau gula darah tinggi bisa membuat lensa mata menjadi rusak. Saat gula darah tinggi, minus di mata akan meningkat juga.

  • Kerap mengalami diare. Penderita akan mengalami diare karena sistem metabolisme tubuh terganggu dan tidak berjalan dengan normal. Sehingga pencernaan akan bermasalah dan menyebabkan diare.

  • Kesulitan bernapas.

Menurunkan gula darah.

Ada beberapa metode penyembuhan penyakit diabetes dan menurunkan gula darah. Inti dari penyembuhannya adalah bagaimana memicu tubuh supaya bisa memproduksi hormon insulin secara normal. Atau jika organ pankreasnya yang rusak, bagaimana supaya sel-sel dari organ pankreas ini bisa dipulihkan.

Untuk penderita diabetes tipe 1, biasanya mereka menggantungkan diri pada terapi insulin atau suntik insulin dalam jangka waktu tertentu karena tubuh sudah benar-benar tidak bisa memproduksi insulin.

Untuk diabetes tipe 2, dengan kondisi kecacatan insulin, biasanya bisa dipulihkan dengan cara terapi herbal. Terapi herbal adalah mengkonsumsi obat herbal untuk menyembuhkan kondisi ini.

Beberapa tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan diantaranya seperti brotowali, mahkota dewa, teh hijau, dll. Namun ada satu obat herbal yang bisa diandalkan untuk terapi herbal ini. Obat tersebut bernama TNO.

TNO berasal dari ekstrak buah noni dan diolah dengan teknologi terbaharui. TNO sudah diakui oleh para dokter bisa membantu menurunkan kadar gula darah dan menyembuhkan diabetes.

Anda yang ingin membeli TNO sebagai obat herbal menurunkan kadar gula darah bisa membelinya di situs http://diabetes-melitus.net/daniel/. Hanya di situs tersebut Anda akan mendapatkan produk original.

012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda